Rabu, 21 November 2012

Kriteria Manager Proyek yang Baik

Manager proyek yang baik adalah cara mengelolah dan mengorganisir proyek sehingga dapat mencapai hasil yang di harapkan dalam waktu yang sudah di rencana kan, manager juga dapat bersosialisasi dengan pekerja dan menjalin hubungan yang harmonis dengan para pekerja agar supaya tujuan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dapat terwujud.
Seorang manager proyek ini biasanya selalu berkaitan dengan bidang industry, arsitektur, telekomunikasi dan informasi teknologi. Dalam pengerjaan sebuah proyek agar dapat mendapatkan hasil yang berkualitas tinggi dan mempunya kompetensi yang disyaratkan sebelumnya maka seorang manager proyek harus bisa memanage dengan baik.
Untuk menjadi seorang manager proyek ini harus memiliki kompetensi yang mencakup sebagai berikut ;
• Ilmu pengetaahuan
• Kemampuan
• Sikap

manager juga harus memiliki kepribadian yang baik Karakter Pribadi yang Harus Dimiliki Seorang Manager Proyek:
1. Memiliki pemahaman yang menyeluruh mengenai teknis pekerjaan dari proyek yang dikelola olehnya.
2. Mampu bertindak sebagai seorang pengambil keputusan yang handal dan bertanggung jawab.
3. Memiliki integritas diri yang baik namun tetap mampu menghadirkan suasana yang mendukung di lingkungan tempat dia bekerja.
4. Asertif
5. Memiliki pengalaman dan keahlian yang memadai dalam mengelola waktu dan manusia.

menurut rencana proyek. Manajer proyek mempunyai jarak interaksi yang luas di dalam dan di luar lingkungan proyek itu.
Shtub (1994) menggambarkan diagram kemampuan yang penting untuk dimiliki oleh seorang manajer proyek. Diantaranya adalah:
- Budgeting and Cost Skills
- Schedulling and Time Management Skills
- Technical Skills
- Leadership Skills
- Resource Management and Human Relationship Skills
- Communication Skills
- Negotiating Skills
- Marketing, Contracting, Customer Relationship Skills
- Problem Solving

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More